Rabu, 27 Februari 2013

Life Skill


1. Pelatihan dan Wirausaha pembuatan sandal hotel,
2. Pelatihan dan Wirausaha kerajinan berbahan dasar pohon kelapa,
3. Pelatihan dan Wirausaha teknisi perakitan komputer,
4. Pelatihan dan Wirausaha teknik otomotif,
5. Pelatihan dan Wirausaha pembuatan perahu fiber
6. Pelatihan dan Wirausaha pembuatan rumpon laut
7. Pelatihan peningkatan mutu Pendidik dan tenaga Kependidikan PAUDNI





kursus Food&Baverage yang telah diikutinya. Menu khas kue berbasis ketan hitam pun menjadi andalannya. 

kursus ber make Up, berkat kelihaian bu Iha dalam menggandeng salah seorang pengusaha local untuk menjadi instruktur sukarela.  Cara-cara menjadi seorang marketingpun dipelajari Dita, dengan PD yang tinggi, dipraktekkan pada kami bagaimana cara merayu pembeli agar tertarik dengan barang yang dijualnya.

kursus service AC, “Saya jadi tahu bagaimana cara mencuci AC, disamping mempelajari cara-cara mendeteksi letak kerusakannya plus belajar banyak tentang komponen, bahkan selama 3 bulan dirinya ditempatkan langsung di salah satu tempat usaha perbaikan AC milik pengusaha local.

Potensi yang bisa dikembangkan  untuk usaha catering/makanan jajan, Laundry Kiloan, photo Copy. Karena banyak mahasiswa dari beberapa kampus dan karyawan yang mengontrak/kost diseputar wilayah mereka.

Sebesar apapun kendala, dan seberapapun lengkap fasilitas, sangat tergantung dari manusia yang berada didalamnya. Apakah akan menggunakan fasilitas itu dengan baik, Seperti apa menangani suatu masalah, bisakah melakukan terobosan untuk mengasah keterampilan dan maukan berjuang untuk kemajuan. Dalam pendidikan, tak ada kata terlambat. Kapanpun kita mau masih bisa dilakukan, tak terpaku pada pendidikan formal. Pendidikan Informal dan life skill menjadi solusi untuk menjawab tantangan global.

Tidak ada komentar: